Festival Java Jazz meninggalkan kenangan manis bagi Rio

VIVA.co.id – Java Jazz Festival ke-11 yang telah selesai dihelat minggu lalu, menyisakan kenangan manis bagi musisi Rio Sidik. Pria yang telah tampil lebih dari lima kali di perhelatan musik akbar itu merasa ada yang berbeda di JJF 2015. Aura penonton lebih terasa antusias dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini lebih banyak orang yang sudah mengapresiasi musik jazz. Terlihat dari antusias dan jumlah penonton yang semakin membeludak. Aku masih ingat bagaimana mereka menikmati pertunjukan aku,” kata Rio saat ditemui di kawasan Senayan, baru-baru ini.

Saat JJF, Rio membawakan tujuh lagu dari enam yang direncanakan. Penonton kurang puas dan ia mengentaskannya dengan lagu ‘On My Scooter’.

Meski JJF 2015 banyak diwarnai musisi yang kental dengan pop, Rio tak mengambil pusing. Menurutnya, justru dengan cara itu bisa menarik minat mereka yang awalnya memandang jazz sebelah mata.

“Menurut aku sih sah-sah saja. Lebih banyak orang yang dengerin musik jazz ya lebih bagus. Yang penting spirit begitu terasa saat di Java Jazz kemarin,” ujarnya.

Pria yang baru mengeluarkan album ‘The Soun of Mystical Vibe’ ini juga seolah ketagihan untuk terus tampil di Java Jazz Festival. Ia berharap lebih banyak orang Indonesia yang mengapresiasi musiknya nanti.

“Apresiasinya itu asyik. Ada suatu kebahagiaan tersendiri ketika melihat begitu banyak orang yang menyanyikan lagu kita. Aku sih selalu menantikan hal itu terulang kembali,” kata pria yang juga kerap tampil di luar negeri itu. (one) Oleh : Lesthia Kertopati, Ichsan Suhendra

Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/601403-alasan-rio-sidik-ketagihan-manggung